Harga Mobil Bekas Bagus, Bisnis Jual Beli Mobil Banyak Diminati

Haji Idak 10.53
Harga Mobil Bekas

Banyaknya peminat mobil bekas membuat bisnis ini banyak digandrungi para anak muda, harga mobil bekas yang bagus juga menjadi salah satu alasan bisnis jual beli mobil bekas ini banyak diminati.

Namun seperti bisnis lainnya, untuk memulai bisnis Showroom Mobil Bekaspun tidak akan mudah apalagi dengan modal yang pas-pasan. Untuk itulah berikut kami berikan beberapa tips untuk memulai bisnis Showroom Mobil Bekas walaupun dengan modal minimal.

1.    Perbanyaklah Relasi
Hal utama yang perlu diperhatikan saat membuka bisnis Showroom Mobil Bekas Adalah tempat yang strategis untuk memajang “dagangan” anda.

Langkah yang bisa diambil untuk mengatasi masalah ini adalah dengan mencari partner yang mempunyai ruko atau halaman yang luas. Tentu saja dengan bekerjasama bisa mengurangi modal anda diawal, namun memang akan ada pembagian hasil.

2.    Carilah Investor
Untuk memulai bisnis Showroom Mobil Bekas tidak selalu memerlukan dana yang besar, anda bisa mencari investor untuk diajak kerjasama untuk memulai bisnis sambil mengumpulkan modal sendiri, Namun anda harus terbuka dengan investor, dan buatlah perencanaan bisnis yang matang agar investor tertarik menanamkan modalnya kepada anda.

3.    Siapkan Mobil Bekas Pilihan
Untuk menyiapkan barang “dagangan” memang perlu modal yang cukup besar, namun hal ini bisa disiasati dengan menggandeng teman atau relasi. Anda harus mendekati teman atau relasi anda agar mau menitipkan mobilnya untuk dijual di Showroom Mobil Bekas milik anda. Dan tawarkan pembagian keuntungan yang bagus.

4.    Manfaatkan Media Sosial
Di jaman serba digital ini, sangat mudah untuk memasarkan bisnis anda. Gunakanlah platform penjualan online untuk mendongkrak penjualan barang “dagangan” anda.

5.    Perhatikan Tren Pasar
Cari deh mobil yang populer. Misalnya saja jenis multi purpose vehicle (MPV). Meski begitu tak tertutup kemungkinan berburu mobil yang jadi incaran kaum penghobi seperti model jip atau jenis sedan tertentu. Memang nggak gampang dapat mobil berkualitas. Upayakan dapat mobil dari tangan pertama. Selain lebih miring harganya, nilai mobil dari tangan pertama lebih tinggi. Itu sudah jadi hukum pasarnya.

6.    Permak Mobil “Dagangan”
Hal ini bisa Anda lakukan untuk menaikkan harga jual kembali dari mobil yang Anda jual. Cobalah periksa kondisi dalam mobil ke bengkel dan pastikan mesinnya dalam kondisi baik dan layak digunakan. Anda juga bisa melakukan perbaikan dibagian body mobil, misalnya melakukan pengecetan ulang, dan jangan lupa untuk mencucinya terlebih dulu. Dengan begitu, Anda bisa memamerkan mobil bekas Anda dengan kondisi mulus dan bersih.

Agar selalu mendapatkan kepercayaan dari klien, anda juga wajib membantu saat ada klien yang ingin meminta bantuan, setidaknya anda harus mengusai pengetahuan tentang biaya mutasi mobil karena pembeli mobil kamu bisa jadi berada di daerah yang berbeda.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »

1 komentar:

komentar
6 November 2019 11.28 delete

artikel yang bagus
jangan lupa mampir ketempat kami di https://tantepoker.me ada banyak bonus yang kami sediakan untuk anda.

Reply
avatar