Adakah Barang yang di Tolak Jasa Kurir ?

Ninja Xpress Review

Dengan berkembangnya teknologi dan gaya berbelanja masyarakat modern saat ini, belanja online menjadi kegiatan yang sering dilakukan oleh masyarakat. Barang-barang yang mereka pesan nantinya akan dikirim oleh jasa kurir yang bekerja sama dengan toko online. Dari sekian banyak jasa kurir yang ada saat ini, Ninja express menjadi salah satu jasa pengiriman barang yang banyak dimanfaatkan oleh toko online. Banyaknya pengguna jasa pengiriman barang tersebut dapat kita lihat melalui Ninja Xpress review pada laman utama jasa kurir. Dari review atau ulasan tersebut, kita dapat mengetahui alasan dibalik banyaknya pengguna jasa pengiriman barang Ninja Express. Sebagai jasa kurir yang beroperasi di Indonesia, Ninja express memiliki beberapa kebijakan yang harus ditaati oleh para pengguna jasa. Kebijakan yang dikeluarkan oleh Ninja express diberlakukan untuk semua jenis pelanggan.
 
Kebijakan yang diterapkan oleh Ninja express terlihat pada jenis barang yang mereka kirimkan. Jika ada beberapa pihak yang bertanya mengenai ada tidaknya barang yang ditolak oleh jasa pengiriman barang, jawabannya adalah ada. Penjelasan tersebut nampak dengan jelas melalui Ninja Xpress review dan ulasan-ulasan yang berasal dari pengguna jasa pengiriman barang. Barang-barang yang ditolak oleh jasa kurir biasanya terjadi akibat pelanggaran prosedur pengiriman barang. Guna meningkatkan pengetahuan kita seputar barang-barang apa saja yang ditolak oleh jasa kurir, simak penjelasannya di bawah ini:
 
a.    Barang mudah meledak dan terbakar, seperti tabung gas, alkohol dan korek api.
b.    Minuman-minuman keras.
c.    Obat-obatan terlarang tidak hanya akan ditolak oleh jasa kurir tetapi menjadi barang ilegal yang tidak seharusnya untuk diperjualbelikan. Jasa kurir akan mendapatkan hukuman tindak pidana jika melakukan pengiriman obat-obatan terlarang.
d.    Uang tunai
e.    Barang-barang yang berkaitan dengan pornografi.
f.    Hewan hidup merupakan barang yang akan mendapatkan penolakan oleh jasa pengiriman barang. Selain dilihat dari pepatutan, jasa pengiriman barang tidak dapat memberikan jaminan akan keamanan dan kesehatan dari hewan yang akan dikirimkan nantinya.
g.    Peralatan judi.
h.    Senjata tajam menjadi jenis barang yang ditolak oleh jasa kurir. Hal tersebut disebabkan oleh jaminan keamanan akan penggunaan senjata tajam yang akan digunakan oleh konsumen nantinya.
i.    Perhiasan. logam mulia dan batu mulia.
j.    Senjata api. Merupakan jenis barang yang ilegal untuk dipasarkan. Tak mengherankan jika jasa pengiriman barang akan memberikan penolakan akan pengiriman senjata api.
 
Jika barang-barang tersebut kita beli dan dikirimkan dengan menggunakan jasa pengiriman barang, jasa kurir akan menolak dengan tegas. Jika ditelisik lebih jauh, kita akan mendapatkan deretan jenis-jenis barang yang akan ditolak oleh jasa pengiriman barang. Barang yang berupa cairan misalnya, jasa pengiriman barang juga akan menolak benda-benda cair tersebut. Meskipun menjadi jenis barang yang ditolak, ada beberapa jasa kurir yang masih menerima pengiriman barang-barang cair. Selama packing barang berada dalam keadaan yang baik, jasa pengiriman barang masih dapat menerima pengiriman barang-barang cair tersebut. Guna mengetahui lebih pasti akan jenis barang yang ditolak oleh jasa kurir, kita dapat melihat daftar jenis barang yang tidak akan dikirimkan oleh jasa kurir. Guna mengetahui informasi tersebut, kita hanya perlu berkunjung ke laman resmi jasa pengiriman barang dan mencari tahu akan barang-barang apa saja yang akan mendapatkan penolakan pengiriman. Dari informasi tersebut, kita dapat lebih memahami akan status barang yang akan kita kirimkan.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »