Jenis-jenis Model Kulkas

Haji Idak 11.40
kulkas 2 pintu low watt

Di setiap dapur yang ada di dalam rumah, pasti ada perlengkapan dapur. Salah satu perlengkapan dapur yang ada di dalam rumah yaitu kulkas. Kulkas sendiri merupakan benda yang sangat esensial untuk dimiliki. Hal yang paling menonjol dari kulkas sendiri yaitu ukurannya yang sangat besar. Walaupun kulkas terlihat mencolok, banyak sekali manfaat yang ada di dalam kulkas yang bisa digunakan untuk menyimpan makanan agar tidak basi dan bau dalam jangka waktu yang lumayan lama. Setelah mengetahui sedikit hal mengenai kulkas, kulkas sendiri memiliki berbagai macam tipe. Bentuk kulkas sendiri ada kulkas 2 pintu low watt dan kulkas 1 pintu low watt. Tidak hanya ada satu tipe kulkas saja, masih ada banyak tipe kulkas yang wajib untuk kamu ketahui hal ini perlu dikarenakan biar lebih mudah memilih kulkas manakah yang akan cocok berada di rumah kamu. 

Membahas mengenai hal sebelumnya, pemilihan kulkas yang pas untuk ditaruh di dapur ini bukanlah perkara yang mudah dalam pemilihannya. Kulkas sendiri haruslah sesuai dengan ukuran ruangan dapur agar terlihat pas. Maka dari itu, kali ini akan membahas mengenai jenis-jenis model kulkas diantaranya sebagai berikut: 

1.    Top Freezer
Kulkas dengan jenis top freezer paling banyak dijumpai secara umum di masyarakat. Ciri yang paling menonjol adalah freezer-nya yang beradadi bagian atas sendiri dan bagian pendinginnya ada di bagian bawah. Selain itu, pada bagian belakang pintu biasanya terisi rak kecil yang juga bisa diisi minuman bahkan bahan-bahan masakan. 

Membahas top freezer, banyak sekali macam ukuran kulkasnya. Ukuran kulkasnya ada yang kecil, sedang, dan besar. Top freezer ini ada satu pintu dan dua pintu. Jadi kamu bisa memilih yang mana kamu sukai. 

2.    Bottom Freezer
Kulkas dengan jenis bottom freezer ini menonjol karena freezernya yang terletak di bagian bawah. Dalam pemilihan kulkas berjenis bottom freezer, kamu bisa memilih bentuk pintu kulkas yang seperti lemari atau seperti laci. Kelebihan dari kulkas jenis bottom freezer ini bisa lebih mudah dilakukan daripada menggunakan top freezer yang harus mengadah terlebih dahulu untuk mengambil makanan. 

3.    Side by Side Refigerator
Kulkas dengan jenis yang satu ini berbeda dari dua jenis kulkas sebelumnya. Pintu yang digunakan jenis side by side refigerator ini seperti halnya lemari. Pintu yang ada bisa sampai dua ataupun empat pintu. Selain itu, keunggulan dari kulkas berjenis side by side refigerator ini ada ice dispenser dan water yang terletak di pintu kulkasnya. 

4.    Automatic Defrost
Kulkas berjenis automatic defrost mempunyai sistem yang lebih canggih daripada jenis kulkas yang biasanya dipakai. Kulkas dengan jenis automatic defrost cocok untuk seseorang yang sibuk bekerja dan tidak punya waktu sedikitpun untuk membersihkan perlengkapan rumah. Kulkas dengan jenis automatic defrost bisa mencairkan bunga es automatis dan bisa dibersihkan dengan cara yang manual. 

5.    Manual Defrost
Kulkas dengan jenis manual defrost ini memiliki keunggulan dimana harganya lebih terjangkau daripada kulkas yang lainnya. Walaupun begitu, cukup ribet jika menggunakan jenis manual defrost dimana kulkas ini pencairan es-nya dilakukan dengan cara yang manual dan harus dibersihkan juga dengan kemampuan manusia. 

6.    Drawers Refigerator
Kulkas dengan jenis drawers refigerator tidak bisa berdiri sendiri di sudut ruangan atau tempat lainnya. Kulkas yang satu ini hanya bisa diletakkan di bawah rak dapur atau counter top.  Keunggulan dari jenis drawers refigerator yaitu lebih menghemat tempat. Walaupun begitu, terdapat kekurangan dari jenis drawers refigerator yaitu lebih boros listrik dan biaya yang dikeluarkan sangatlah besar.

7.    Built-In and Cabinet-Size Refrigerator
Kulkas dengan jenis Built-In and Cabinet-Size Refigerator merupakan jenis kulkas yang sangat modern dari yang lainnya. Kulkas berjenis Built-In and Cabinet-Size Refigerator bisa diletakkan baik di atas rak, di dinding, dan bawah rak juga. Keunggulan dari kulkas yang ramping memiliki kekurangan dimana penyimpanan makanan yang terbatas. Selain itu, perlu kamu ketahui harga dari jenis  Built-In and Cabinet-Size Refigerator terbilang cukup mahal.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »